Mengapa aku harus percaya padanya?

Saat aku menyayangi seseorang, aku ‘benar-benar’ tulus menyayangi dia.

Aku mengakui bahwa di balik kata ‘benar-benar’ tulus, tersimpan makna posesif yang tentu saja merupakan sesuatu yang negatif:

Aku sayang, namun aku ingin memiliki dia…

Oh Tuhan, mengapa???

(“Mungkin karena kamu begitu egois…”)

Aku sayang dia, mungkin karena dia begitu mirip denganku.

Dia bahkan selalu tahu apa yang hendak aku lakukan, atau apa yang hendak aku katakan.

Namun…. aku susah untuk percaya…!!

Mengapa? Mengapa aku susah untuk percaya?

(“Mungkin karena dia sudah mendustaimu berulang kali sejak awal bertemu. Jadi, bagaimana mungkin kamu mempercayainya.”)

Ya, mungkin karena itu.

Namun, aku menyayangi dia! Aku tulus dan benar2 menyayanginya…

Aku harus belajar untuk percaya padanya!!!

(“Walaupun ia selalu mendustaimu???”)

Ya! Walaupun ia mungkin akan selalu mendustaiku…

(“Kamu bodoh ya..??”)

Tidak! Itu karena aku menyayanginya….

(“Dimana harga dirimu? Dimana??? Akankah kamu merendahkan dirimu seperti itu?”)

Tidak!! Aku tidak merendahkan diriku.

(???)

Saat aku belajar untuk sabar menyayanginya, sabar mendengar dustanya, dan selalu memaafkan kesalahannya, itulah harga tinggi yang harus dia bayar!

Kesabaranku akan membuatku menjadi sangat berharga.

(“Jadi, kamu akan selalu memaafkannya walaupun dia ‘mungkin’ akan terus mendustaimu berkali2?”)

Ya! Itulah yang harus aku lakukan.

Itulah yang selama ini aku pelajari dari Tuhanku Yesus…

Itu juga harus aku lakukan pada setiap orang, bahkan pada musuhku sendiri.

(“Kamu terlalu naif!!)

Hahaha…. itu jugalah yang sering dikatakan orang pada Tuhanku…

Aku harus mengikuti ajaran Tuhanku….

Percaya, sabar, dan memaafkan

2 Comments

  1. nice ..

    adek kebuka blog k2..
    karena seacr teologi operatif..:)

    semangat k2 sg…

  2. hahaha…jd malu nie, ke baca yg aneh2…
    thanx aban bwt commentnya..


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

